Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Museum Nike Ardilla Bandung, Kenangan Bagi Para Fans

Siapa yang tak kenal dengan artis rock terkenal Indonesia era 90-an yakni Nike Ardila. Pemilik nama lengkap Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi ini , lahir di Bandung, 27 Desember 1975. Namanya cukup populer di kancah belantika musik Indonesia.

Ketika namanya sedang melambung tinggi sebagai ratu rock Indonesia dengan lagu-lagu terbaiknya yang enak didengar. Namun takdir berkata lain, putri cantik dari pasangan R. Eddy Kusnadi dan Nining Ningsihrat. Harus berpulang terlebih dahulu untuk menghadap panggilan sang Maha Kuasa pada tanggal 19 maret 1985.

Nike Ardila mengalami kecelakaan tunggal di jalan LLRE martadinata Bandung 19 maret 1995 sekitar pukul 06.15 wib. Mobil Honda Civic berwarna biru metalik plat D 27 AK yang dikendarai oleh sang bintang kehidupan ini menabrak pagar beton.

Kecelakaan maut yang menimpa nike ardilla 19 maret 1995 menjadi duka bagi Indonesia. Karena Nike Ardila menghembuskan nafas terakhir ketika dilarikan ke rumah sakit.

Walaupun Nike Ardila sudah meninggal, namun lagu-lagunya masih populer dan masih diputar sampai saat ini. Salah satu judul lagu nike ardila adalah "Bintang Kehidupan". Melambangkan bintang kehidupan yang akan terus bersinar. Terbukti lagu-lagunya disukai oleh banyak orang, bahkan sebagian anak muda sekarang menyukainya.

Museum Nike Ardilla

Apabila kalian penggemar Nike Ardila, wajib untuk berkunjung ke Museum Nike Ardilla yang ada di Bandung. Salah satu rumah nike ardila ini diputuskan oleh pihak keluarga sebagai museum sang ratu bintang kehidupan.

Museum Nike Ardilla didirikan pada tahun 1996, dan di resmi oleh ayahanda pada tahun 1997. Museum ini dibangun untuk mengenang kepergian pemilik suara emas yang meninggal di puncak popularitasnya.

Para fans yang berkunjung ke museum ini bisa melihat berbagai benda koleksi nike ardila. Seperti koleksi baju show, aksesoris, foto-foto. Kalian juga bisa melihat kamar pribadi nike ardila dengan pernak pernik aksesoris yang pernah digunakan mendiang semasa hidupnya.

Tempat ini menjadi wisata sejarah di Bandung bagi penggemar nike ardilla. Berbagai koleksi barang-barang pribadi milik artis cantik yang penuh kenangan, bisa kalian saksikan di meseum ini.

Artis cantik dewi persik, sebagai salah satu fans nike ardilla tidak ketinggalan untuk mengunjungi museum nike ardilla. Saat mengunjungi museum tersebut sang dewi bertemu dengan Ibunda nike ardila. Berikut fotonya yang dikutip dari channel youtube DEWI PERSSIK.

Cafe Bintang Kehidupan

Setelah musim ini lama berdiri sebagai bentuk kenangan bagi semua penggemar nike ardila. Pada tahun 2020 didirikan sebuah kafe sebagai tempat kumpul para fans nike ardila.

Cafe ini diberi nama "Cafe Bintang Kehidupan" yang merupakan salah satu judul lagu Nike Ardila. Cafe ini memutar full lagu-lagu Nike Ardila si mojang Bandung pemilik suara merdu.

Untuk menu yang ada di cafe Bintang Kehidupan ini cukup lengkap. Mulai dari makanan ringan, paket nasi liwet, dimsum, dan aneka menu makanan lainnya.

Jam Operasional Museum Nike Ardilla

Museum yang penuh kenangan ini buka setiap hari Senin - Minggu dari pukul 11:00:00 sampai 18:00

Alamat Museum Nike Ardilla

Alamat: Komp. Arya Graha, Jl. Aria Utama No.5, Cipamokolan, Kec. Rancasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40292. Telepon: 0815-7211-5999

Lokasi ini berada di jalan soekarno-hatta Bandung, berdekatan dengan RS. Al Islam Bandung. Jika dari pintu tol Cileunyi memakan waktu kurang lebih 45 menit untuk sampai ke museum ini.

Wisata Bandung
Wisata Bandung Admin Asli Orang Bandung Yang Hobi Mengeksplor Berbagai Tempat Menarik di Bandung. Follow My Instagram @saptalan60 / @wisatabandung_

Posting Komentar untuk "Museum Nike Ardilla Bandung, Kenangan Bagi Para Fans"