Tempat Wisata di Bandung Lockdown Akibat Corona

Wisata Kuliner Bandung • Tempat Wisata di Bandung Lockdown Akibat Corona - Wabah virus corona (covid-19) terbilang sangat cepat dalam penyebaranya. Berbagai negara di dunia melakukan lockdown/penguncian negaranya agar virus corona dapat diatasi dengan baik dan mencegah penyebaran virus corona tersebut.

Tempat Wisata di Bandung Lockdown Akibat Corona
kampung korea bandung source foto backpackerjakarta.com

Indonesia sendiri sudah berupaya menanangi berbagai hal agar berkurangnya dalam penyebaran virus corona. Dengan salah satu upaya seperti aktivitas di rumah (stay home, work home, dan scool home), semua itu adalah cara dan upaya untuk memutuskan rantai virus corona.

Pusat keramaian seperti pasar, mall, supermarket, sekolah, dan perkantorannya sudah banyak yang melakukan lockdown. Semua aktivitas harus dilakukan dirumah serta menjaga jarak dengan orang sekitar atau lebih di kenal dengan kata social distancing.

Dampak virus corona, memutuskan pemerintahan kota dan kabupaten bandung untuk menutup sebagian besar tempat wisata umum, khusus dikawasan lembang yang menjadi pusat wisata. Seperti yang dituturkan oleh Aa Umbara Sutisna selaku Bupati Bandung Barat, penutup akan diberlakukan 14 hari. Namun jika pandemi covid-19 ini belum berangsur membaik, kemungkian penutupan tempat wisata di bandung bisa diperpanjang.

Tempat Wisata Grafika Cikole Lembang menjadi tempat wisata di bandung yang pertaman melakukan penutupan dan meliburkan 150 karyawannya demi menghindari penyebaran covid-19 yang sangat mengancam. Disusul dengan penutupan wisata Dusun Bambu, wisata D'Dieuland, Kebun Bunga Begonia Glory, The Lodge Maribaya, dan 30 tempat wisata bandung lainnya.

Walaupun banyak pengelola wisata bandung yang protes akan penutupan yang berlangsung 2 pekan ini. Namun Aa Umbara Sutisna bersikeras berupaya yang terbaik agar terhentinya penyebaran virus corona/covid-19 khususnya di bandung dan umumnya di indonesia serta diseluruh dunia. Selama virus corona di indonesia masih meningkat penyebarannya pemerintah dan pihak yang berwenang terus menghibau untuk melakukan social distancing dan berdiam dirumah, serta menghindari tempat-tempat yang di kunjungi banyak orang.

Tips: Jaga selalu kebersihan dan jaga pola hidup sehat. Sering cuci tangan, menggunakan masker, menggunakan hand sanitiser, jaga jarak, perbanyak minum air putih, dan lakukan yang terbaik dalam menghidari covid-19 virus corona.

Post a Comment

0 Comments