Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Taman Lembah Dewata, Spot Favorit Pecinta Fotografi

Wisata Taman Lembah Dewata, Spot Favorit Pecinta Fotografi
Wisata Taman Lembah Dewata, Spot Favorit Pecinta Fotografi

LEMBANG - Taman Lembah Dewata menjadi salah satu tempat wisata hits di Bandung yang cukup kekinian. Tempat wisata bertema alam ini sangat cocok dikunjungi, terlebih bagi kalian yang gemar berfoto-foto, karena ada spot foto yang instgrambale banget.

Bicara seputar Taman Lembah Dewata ini, sebenarnya salah satu objek wisata alam yang sudah lama hadir dibuka sejak 2016. Kemudian terus mengalami pengembangan hingga menjadi destinasi wisata yang menarik dan makin dikenal masyarakat luas. 

Taman ini berada di sebuah lahan luas yang dikelilingi oleh lingkungan asri khas pegunungan lengkap dengan danaunya. Selain sebagai tempat rekreasi, taman ini juga memiliki beragama venue menarik dan bisa digunakan untuk berbagai macam acara.

Wisata Taman Lembah Dewata, Spot Favorit Pecinta Fotografi
Wisata Taman Lembah Dewata, Spot Favorit Pecinta Fotografi

Destinasi ini juga sangat cocok untuk relaksasi di akhir pekan bersama keluarga ataupun kerabat dekat. Saat berada disini pengunjung merasa tengah berada di surga yang indah dan menenangkan. Disini juga banyak sudut foto yang menarik dan cantik sehingga menjadi salah satu spot yang diburu oleh pecinta fotografi. 

Pesona Taman Lembah Dewata

Wisata Taman Lembah Dewata, Spot Favorit Pecinta Fotografi
Wisata Taman Lembah Dewata, Spot Favorit Pecinta Fotografi
Lalu apa ya daya tarik atau kegiatan wisata menarik yang bisa dilakukan ketika berkunjung ke sini ?

Berikut alasan kenapa wisatawan wajib mengunjungi salah satu Tempat Wisata Menarik di Lembang yaitu Taman lembah Dewata.

1.Wisata Danau Bandung

Ciri khas kawasan Wisata Bandung Utara adalah kontur geografis yang merupakan area perbukitan  dan gugusan pegunungannya mengelilingi kota Bandung.

Namun ada salah satu kegiatan wisata menarik yang bisa pengunjung dapatkan di sana yakni di Taman Lembah Dewata Lembang, kabupaten Bandung Barat karena terdapat sebuah danau atau situ.

Ternyata Danau Taman Lembah Dewata di Lembang ini berbeda dengan Situ di Bandung pada umumnya seperti Situ lembang, Situ Cisanti dan Situ Patenggang yang ada di kawasan Tempat Wisata di Ciwidey.

Mengapa demikian, karena Situ di Taman Lembah Dewata ini merupakan sebuah danau tadah hujan, namun memiliki pemandangan alam yang indah dan eksotis sehingga tidak kalah dengan situ atau danau lainnya. Danau ini juga memiliki pulau-pulau kecil yang dihubungkan dengan jembatan.

Di Taman Lembah Dewata, pengunjung bisa mencoba berwisata air dengan berkeliling danau menggunakan perahu dayung sambil menikmati hamparan bukit yang ada di sekeliling kawasan wisata ini, terutama Gunung Putri Lembang dan Gunung Burangrang.

Dijamin berdayung ria di kawasan ini tidak akan kalah mengasyikan dengan mendayung di Situ Cileunca Pangalengan atau bahkan bersampan di atas perahu saat berada di pusat wisata kuliner Bandung Barat lainnya seperti Pasar Terapung Floating Market, Lembang.

2. Lokasi Selfie dan Prewedding

Saat berkunjung ke Taman Lembah Dewata Lembang, wisatawan tentu masih bisa berfoto ria dengan angle yang unik dan menarik, tepatnya di tepian dermaga yang ada di tepi danau. 

Wisata Taman Lembah Dewata, Spot Favorit Pecinta Fotografi
foto via instagram by @tomphotography89

Selain itu Taman Lembah Dewata juga menyediakan tempat dan lahan untuk penyelenggaraan acara. Seperti didirikannya panggung, dermaga, cafĂ© dan shelter berbentuk keong yang menghadap langsung ke arah danau. 

Karena memiliki keunikan dan keindahannya tersendiri, itulah salah satu alasan lokasi ini sering dipilih sebagai tempat untuk foto Prewedding di Bandung yang bagus selain Kawah Putih Ciwidey atau Pine Forest Camp. 

Tidak hanya itu, sensasi berfoto selfie juga akan semakin seru, saat pengunjung bisa berfoto di atas perahu yang dinaiki, dengan tarif Rp.30.000/orang.

3. Menikmati Momen yang Indah

Saat berkunjung jangan lupa abadikan setiap momen terbaik di beragam spot yang tersedia. Di taman ini

Menawarkan aneka instalasi menarik sebagai lokasi foto. Salah satunya adalah beberapa bangunan miniature stupa yang bisa ditemukan disini. Pengunjung juga bisa mencoba Bukit Labirin, area yang hijau dan dibentuk menyerupai labirin dari bukit-bukit yang memanjang. 

4. Berwisata Kuda

Kegiatan wisata menarik lainnya yang wajib pengunjung coba adalah mencoba kegiatan berkuda.

Wisata Taman Lembah Dewata, Spot Favorit Pecinta Fotografi
foto via instagram @portrait_wsg

Pengunjung bisa mengambil Paket Pony Riding di Taman Lembah Dewata Lembang ini, maka sudah bisa menikmati keseruan berkuda. Terdapat 25 ekor kuda dari mancanegara yang bisa dipilih sesuai batasan usia.

Jenis-jenis kuda yang berada di Taman Lembah memiliki postur tubuh yang cukup tinggi sekitar 170 meter, berbadan besar dan kekar, sehingga bisa mengingatkan saat berwisata ala cowboy di De Ranch Lembang atau di Wisata Paku Haji Cimahi.

Paket Harga Dan Rute Taman Lembah Dewata

Nah bagi pengunjung yang tertarik untuk berkuda di Ganesha Equestrian Taman Lembah Dewata ini, di sini tersedia 3 pilihan paket dengan rute dan harga yang berbeda-beda.

  1. Rute Pendek, panjang lintasan berkuda sekitar 483 meter, wisatawan harus merogoh isi dompet sebesar Rp.30.000  saja per orang dengan durasi waktu sekitar 10 menit.
  2. Rute Keliling Danau, panjang lintasan berkudanya sepanjang 717 meter dan cukup membayar Rp.50.000/orang untuk berkeliling berkuda selama 15 menit.
  3. Rute Danau dan Bukit, menempuh panjang lintasan kurang lebih 1019 meter dengan waktu tempuh sekitar 25 menit,  pengunjung cukup membayar Rp.100.000/orang.

Sebagai salah satu destinasi Tempat Wisata Keluarga di Bandung yang saat ini tengah tenar di masyarakat, maka pihak pengelola juga sudah menyediakan beberapa fasilitas wisata untuk memberi kenyamanan kepada pengunjungnya.

Di sana sudah tersedia fasilitas seperti tempat wisata kuliner berupa kedai atau resto, kemudian tempat parkir, mushola dan masih banyak yang lainnya.

Harga Akomodasi Taman Lembah Dewata

Lalu bagi pengunjung yang datang bersama keluarga, teman atau bahkan berdua dengan pasangan ke Taman Lembang, dan kemudian ingin bermalam, maka sudah tersedia tipe penginapan Villa di sini.

Untuk harga sewa Villa di Taman Lembah Dewata Lembang Bandung ini pun tergolong sangat terjangkau jika dibandingkan dengan Villa di Lembang yang populer seperti Villa Air Natural Resort, Villa Gardenia, Villa Istana Bunga, Natural Hill dll.

Sedangkan masalah fasilitas kamar pun sudah cukup lengkap terdiri dari 3 ruang kamar tidur, ekstra bed, dapur, kamar mandi dengan air dingin dan panas, gas untuk memasak, galon air, peralatan makan dan masak dll.

Tidak hanya itu saja, pengunjung pun mendapatkan fasilitas gazebo serta ruang perapian hingga lapangan berkuda.

Tiket Masuk dan Jam Operasional

Bagi yang tertarik berkunjung ke sini, maka pengunjung harus membayar Tarif Tiket masuk kawasan wisata sebesar Rp.10.000 saja perorang. 

Waktu operasional tempat wisata Taman Lembah Dewata ini dibuka setiap hari, Senin hingga Minggu, mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Semoga bisa menjadi referensi saat ingin berwisata ke Bandung agar tidak bosan dengan list tempat wisata yang itu-itu saja. Yuk, berangkat sekarang!

Rute Lokasi Taman Lembah Dewata

Lokasi Taman Lembah Dewata ini berada di kawasan Wisata Berkuda Ganesha H Equestrian, tepatnya beralamat di Jalan Raya Gunung Tangkuban Perahu KM 3.7, Cibogo, Lembang Kabupaten Bandung Barat.

Tempatnya bisa dikunjungi jika dari arah kota Bandung maka ketika sampai di bundaran Pasar Lembang, silahkan ambil kiri menuju arah objek wisata yang populer dengan  Legenda Sangkuriang Tangkuban Perahu. Lokasinya pun cukup dekat dengan Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang, Bandung.

Wisata Bandung
Wisata Bandung Admin Asli Orang Bandung Yang Hobi Mengeksplor Berbagai Tempat Menarik di Bandung. Follow My Instagram @saptalan60 / @wisatabandung_

Posting Komentar untuk "Wisata Taman Lembah Dewata, Spot Favorit Pecinta Fotografi"