Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kampung Gajah Wonderland Kota Mati Angker di Bandung

WISATA ANGKER DI BANDUNG  - Masih ingat dengan rekreasi wisata yang bernama Kampung Gajah Wonderland di Bandung barat? Sepertinya masayarakat Bandung pasti masih ingat dengan tempat wisata yang sempat hits pada masanya. "Bahkan namanya masih kerap disebut sampai sekarang".

Tetapi tahukah kalian? Penampakan Tempat wisata di Bandung ini sekarang sangat memprihatinkan. Lokasinya yang dulunya ramai dikunjungi oleh berbagai kalangan. Sekarang terbengkain seperti kota mati yang penuh dengan aura mistis.

Sejarah Kampung Gajah Wonderland Bandung

PT Cahaya Adiputra Sentosa (CAS) selaku pemegang lisensi Kampung Gajah Wonderland membuka resmi rekreasi keluarga ini pada tahun 23 Desember 2010. Dan tutup resmi pada desember tahun 2017, jadi kurang lebih wisata Kampung Gajah Wonderland Bandung ini hanya beroperasi sekitar 7 tahunan.

Menurut beberapa sumber portal online, ditutupnya Kampung Gajah Wonderland Bandung dikarena PT Cahaya Adiputra Sentosa (CAS) pailit dan memiliki total hutang sebesar Rp 651 miliar. Ada berita lain yang yang menyebutkan bahwa ditutupnya wahana rekreasi Kampung Gajah Wonderland Bandung dikarenakan HTM nya yang terlalu mahal.

Setelah tidak beroperasinya tempat wisata hits di Bandung ini, menyisakan lahan seluas 60 hektar tak terurus. Dan berbagai bekas wahana yang sekarang terbengkalai. Jika diperhatikan secara detail, penampakan Kampung Gajah Wonderland Bandung seperti kota mati yang ditinggalkan penghuninya.

Kampung Gajah Wonderland  Bandung Menjadi Tempat Angker

Bertahun-tahun tempat wisata ini tidak beroperasi, sekarang menyisakan kisah mistis bagi warga sekitar. Bahkan tak jarang yang menyebut Kampung Gajah Wonderland Bandung menjadi tempat angker di Bandung. Penampakan bekas-bekas wahana sudah rusak dan berkarat menambah kesan horor tempat wisata ini.

Patung-patung yang dulunya menghiasi taman wisata di Bandung ini tampak gagah, keren, dan penuh nilai seni. Namun sekarang kondisi patung tersebut terlihat lusuh, rusak dan sebagian sudah berjatuhan.

Lokasi taman bermain Kampung Gajah Wonderland ini dikelilingi oleh pepohonan hijau yang rimbun dan adem. Sehingga begitu tempat ini tidak beroperasi, ilalang dan rumput liar dengan mudah menghuni tempat angker di Bandung ini.

Walau sudah terbengkalai menjadi seperti kota mati, tetapi masih ada beberapa para wisatawan dan warga Bandung yang berkunjung kesini untuk mengabadikan dalam sebuah foto. Dari orang-orang yang berkunjung kesini, banyak di share mengenai keterbengkalaian tempat wisata yang sempat menjadi taman wisata primadona di kota Bandung.

Sudah banyak para traveller yang sengaja berkunjung ke taman wisata yang sudah tak beroperasi ini, "Untuk sekedar berkunjung dan melihat kondisi terbarunya". Namun tak sedikit dari mereka yang merasakan hal mistis dan aneh ketika berkunjung kesini.

Aura mistis semakin mencekam dan terasa kental ketika mendekati bekas perosotan tornado dan bagian basement bangunan. Penuturan dari narasumber dengan akun @satryalasmana yang sudah dihubungi oleh pihak http://detik.com "artikel sudah dimuat pada tahun 2019 oleh https://travel.detik.com".

Setelah membaca dan mengetahui bahwa tempat tersebut angker. Apakah kalian penasaran untuk berkunjung ke Kampung Gajah Wonderland dan merasakan sendiri hawa mistis dari dunia lain.

Apabila kalian ingin berkunjung dan melihat kondisi kampung gajah Bandung setelah tak beroperasi. Disarankan untuk berkunjung ramai-ramai dan menjaga ucapan saat berada di lokasi ini.

Alamat Taman Kampung Gajah Wonderland

Berikut alamat Kampung Gajah Wonderland "Jl. Sersan Bajuri KM. 3,8 Cihideung Parongpong, Cihideung, Bandung Barat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40559".

Bagi yang tidak tahu rutenya, kalian bisa mengikuti rutenya via google maps

Wisata Bandung
Wisata Bandung Admin Asli Orang Bandung Yang Hobi Mengeksplor Berbagai Tempat Menarik di Bandung. Follow My Instagram @saptalan60 / @wisatabandung_

Posting Komentar untuk "Kampung Gajah Wonderland Kota Mati Angker di Bandung "