Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Wisata Kuliner Hits di Bandung Yang Bikin Ngiler

KULINER BANDUNG - Kota Bandung masih menjadi tempat wisata terbaik di jawa barat. Yang menyuguhkan aneka tempat wisata hits dan aneka ragam wisata kuliner terbaik. Tak heran kota Bandung selalu dikunjungi oleh berbagai wisatawan luar kota.

Bandung yang merupakan salah satu kota besar di Indonesia yang memiliki banyak ragam wisata kuliner hits, menggoda, dan memiliki nilai rasa khas yang enak.

Itu sebabnya kota Bandung selalu menghadirkan konsep destinasi liburan terbaik dan terunik. Kota Paris van Java tidak hanya menawarkan destinasi wisata menarik saja, tetapi bandung juga menyuguhkan berbagai wisata kuliner terbaik.

Segala hidangan menu tersedia di wisata kuliner Bandung, dari kuliner tradisional hingga internasional. Jangan tanya lagi soal rasanya, Bandung selalu menawarkan kuliner yang tak terlupakan.

Terpesona dengan aroma dan cita rasa kuliner Bandung yang nikmat? Berikut 6 tempat kuliner di Bandung yang wajib Anda coba.

1. Sapulidi Lembang

Sapulidi Lembang Slogan "Kembali ke alam" mempelopori pendirian kawasan kuliner Sapulidi Lembang.

Dengan mengusung konsep suasana pedesaan di pegunungan, Sapulidi berhasil menarik perhatian masyarakat.

Hampir setiap hari kuliner Bandung ramai dikunjungi wisatawan domestik dan mancanegara. Sapulidi Lembang menawarkan cara makan yang baru.

Di sana Anda bisa menikmati beragam makanan di dalam gubuk atau bale bambu. Pondok-pondok tersebut dibangun di 2 lokasi berbeda.

Ada yang di dekat danau, ada yang di sawah. Kabin-kabin tersebut dihubungkan dengan jalan setapak berbatu dan terdapat pepohonan serta rerumputan hijau di sepanjang jalan sehingga terasa sangat alami.

Untuk memesan makanan, seseorang harus memukul kentong di pondok bambu.

Pelayan hanya datang dua kali dan membawakan menu. Segala macam masakan kuliner yang enak tersedia di Sapulidi.

Persiapan santet, pukulan sapulidi, dan sate ayam aneh adalah beberapa makanan paling terjangkau yang dijual di tempat kuliner ini dengan harga. Ada juga masakan Sunda, Jawa dan bahkan internasional.

2. Kampung Daun

Kampung Daun Apakah Anda ingin menikmati makan malam romantis? Kampung Daun menghadirkan kafe dan restoran dengan galeri budaya.

Pada malam hari kawasan wisata kuliner di Bandung ini diterangi oleh lampu dan obor di sepanjang jalan.

Nuansanya tradisional, tenang, nyaman dan memiliki udara yang sejuk. Ruang makan didesain berbentuk pondok bambu dengan konsep Lesehan. 

Ada berbagai makanan ringan tua di bagian depan Kampung Daun, termasuk dodol, permen kapas, dan gula-gula. 

Selain itu, ada pameran permainan tradisional yang akan mengingatkan Anda akan masa kecil Anda di tahun 90-an. Jika ingin membeli oleh-oleh khas Bandung bisa mengunjungi galeri oleh-oleh.

Menu yang disajikan di tempat kuliner di Bandung ini sangat beragam dan meliputi makanan ringan Indonesia, Western, Itali dan berbagai macam jajanan. 

Tempat kuliner di Bandung ini bisa Anda kunjungi mulai pukul 11.00 hingga 23.00 waktu setempat.

3. Raja Rasa

Apakah Anda suka masakan Sunda dan seafood? Datang ke Raja Rasa adalah pilihan yang tepat. Karena, restoran ini menawarkan berbagai macam makanan khas sunda dan ikan laut yang diolah dengan bumbu khas Bali. 

Beberapa menu yang paling populer untuk dinikmati adalah gurami bakar Jimbaran, nasi timbel, nasi ulam, ayam bakar, jajanan tahu rasa, udang dengan kuah royal, dan kepiting asam pedas. Jika tidak ingin ribet, bisa pilih menu paket. 

Ada dua jenis menu paket yaitu paket 4 orang dan paket pribadi. Paket ini berisi nasi dengan lauk pauk. Minuman bergaya Bandung seperti cincau dan Segar Raja Rasa juga disajikan. 

Tempat Kuliner di Bandung yang berada di Jalan Setra Ria ini memiliki desain interior tradisional Sunda dan Jepang serta terdiri dari dua lantai dengan konsep yang berbeda. 

Lantai pertama dirancang secara klasik sedangkan lantai dua menawarkan tempat makan bergaya Jepang. Ruang didominasi oleh furnitur kayu dan dekorasi bambu.

4. Maja House

The Maja House terletak di lantai atas Stevie G Hotel dan menawarkan pemandangan panorama kota Bandung. Anda dapat memilih tempat makan di kursi atau di sofa yang tersedia. Sofa daybed berbentuk bale dengan kasur busa. 

Di bale ini terdapat meja makan. Musik live juga disajikan untuk menemani Anda saat makan. Bicara soal kuliner Bandung, Maja House adalah yang terbaik. 

Beberapa menu utama yang berasa pas di lidah antara lain pizza, salad, steak, pasta, dan spaghetti. Anda juga bisa mencoba masakan Indonesia seperti sop buntut dan iga bakar. 

Untuk mengobati dahaga, Anda bisa mencoba Apple Mojito Signature yang menawarkan kesegaran rasa apel yang dipadukan dengan soda. 

Aksesnya relatif mudah begitu Anda keluar dari Stasiun Bandung. Perjalanan memakan waktu sekitar 30 menit dengan menggunakan grab car atau taxi.

5. Atmosphere Resort Cafe

Atmosphere Resort Cafe adalah restoran Bali dan Sunda di jantung kota Bandung. Tempat wisata kuliner Bandung hanya berjarak 15 menit dari alun-alun utama dan sering dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai kota. 

Konsep makan di gubuk dan paviliun adalah usaha khusus yang sulit untuk dinikmati di kota-kota besar seperti Jakarta dan Surabaya. 

Anda tidak perlu khawatir kehabisan restoran, karena kafe ini dapat menampung lebih dari 600 orang sekaligus.  Jika Anda membutuhkan akses internet cepat, Anda dapat menggunakan jaringan nirkabel secara gratis.

6. Paviliun Bale

Saat Anda mampir ke Gedung Sate Bandung, sempatkan untuk makan di Bale Gazebo. Restoran modern ini menyajikan berbagai masakan Sunda. 

Meski terletak di pusat kota Bandung, namun desain interiornya bergaya tradisional Indonesia. Ruang makan di sini dibuat di atas lantai dengan meja kayu. 

Makanan juga disajikan dengan tampah, daun pisang, atau dalam wadah anyaman bambu agar suasana tradisionalnya terasa nyata. 

Bagi penggemar Timbel-Reis dan Tutug Oncom, tempat kuliner di bandung ini menawarkan kemasan daun pisang dengan lauk pauk lengkap dengan bumbu khas sunda. 

Ada juga menu dengan Nasi Liwet Kastrol, aneka olahan gurame, dan lalapan menyegarkan. Ada tiga pilihan variasi nasi olahan: lengkap, sederhana dan istimewa. 

Ke 6 wisata kuliner tersebut hanyalah 6 wisata kuliner hits di Bandung dari sekian banyaknya. Rekomendasi bagi kalian dari luar kota yang ingin berkunjung ke Bandung, saya sarankan untuk berkunjung minimal 3 hari 2 malam. Agar agak leluasa dalam mengekspor berbebagai wisata dan kuliner di kota kembang ini.
Wisata Bandung
Wisata Bandung Admin Asli Orang Bandung Yang Hobi Mengeksplor Berbagai Tempat Menarik di Bandung. Follow My Instagram @saptalan60 / @wisatabandung_

Posting Komentar untuk "6 Wisata Kuliner Hits di Bandung Yang Bikin Ngiler"